seperti yang kita tahu bahwa kekuatan baterai laptop itu tidak lama,untuk baterai yang berkapasitas 3 sell maksimal beroprasi adalah sekitar 2-3 jam sedangkan untuk yang berkapasitas 6 sell tahan sampe 5-6 jam,untuk itu kita harus pandai pandai mengatur agar daya konsumsi laptop lebih irit. Disini saya akan berbagi sedikit tips untuk membuat irit konsumsi baterai laptop dan langkah langkahnyapun cukup sederhana. Setting layar lebih redup.  Karena semakin cerah tampilan layar akan memakan lebih banyak mengkonsumsi listrik, sehingga saya sarankan agar menyeting layar laptop tersebut dengan cahaya yang redup,dengan demikian konsumsi baterai akan lebih irit.

Matikan wireles device kalau tidak digunakan

Ketika Wierles device dalam keadaan Nyala/ON sangat membutuhkan daya listrik yang sangat besar ini disebabkan oleh pencarian sinyal oleh karna itu,matikanlah wirles tersebut apabila tidak dipergunakan dengan cara
Untuk yang ada tombol on dan off nya tinggal di offkan saja. Untuk yang tidak ada, kita bisa mendisablekanmelalui jendela control panel Divice Manager.
Setting power scheme lebih efektif
Penyetingan power scheme juga dapat mengontrol konsumsi baterai,jadi setinglah seperti gambar di bawah ini

Dengan penyetingan ke tiga langkah di atas dapat menghemat pemakaian baterai laptop

Iklan